Sejuta Pesona Pantai Glagah Indah

Tak bosan menikmati pesona Pantai Glagah Indah (Foto : Fira Nurfiani)
KULONPROGO (KRjogja.com) - Semilir angin pantai Glagah Indah Kulon Progo sejenak menggugah rasa yang sejuk dengan aroma khas pantai. Debur ombak ditambah pemandangan alam mempesona tersaji di depan mata dan sayang dilewatkan.

Kawasan ini dekenal sebagai Laguna karena bebas menatap pertemuan kaki langit dengan garis pantai, lengkap dengan pemandangan disekitarnya. Saat memasuki gapura selamat datang di obyek wisata Pantai Glagah Indah Kulon Progo, salah satu lokasi yang cukup menarik adalah laguna dengan aliran air yang menuju ke arah muara.

Bagi yang ingin naik perahu motor bisa berkeliling sungai kecil dengan hanya membayar Rp 3000. Pemamdangan dan suasana menyenangkan terbayarkan dengan memakan waktu sekitar setengah jam.

Bagian Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kulon Progo, Anom Sudarinto saat mendampingi wartawan serta jajaran Dinas Pariwisata DIY bertandang ke lokasi pantai eksotis itu mengatakan kawasan ini bisa dimanfaatkan untuk perkemahan selain berkeliling sungai. Selain itu, bisa menikmati kawasan agrowisata, pemandangan pantai yang menantang di area proyek pemecah gelombang.

"Tak ketinggalan disediakan aneka kuliner seafood yang nikmat ditambah minuman khas olahan buah naga yang dikelola oleh Kusuma Wanadri," ujarnya.

Anom mengatakan bahwa Glagah Indah menjadi kekayaan alam pantai Kulonprogo dan menjadi andalan pariwisata setempat. Bahkan, kawasan ini cukup tenar bagi penggeber motor cross karena sering diadakan berbagai even nasional.

Untuk menikmati keseluruhan keindahan pemandangan pantai Glagah, bisa melintasi dua jalan alternatif. Pertama, berjalan ke selatan melewati jalan Bantul dan berbelok menuju jalur Bantul - Purworejo setelah sampai di Palbapang.

Kedua, berjalan ke barat melewati lintasan jalan Yogyakarta - Wates - Purworejo dan berbelok ke kiri setelah menjumpai plang menuju Pantai Glagah. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah mengaksesnya. (Fir)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini