Toko Seks Toys di Yogyakarta Digrebek

YOGYA (KRjogja.com) - Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta menindak empat toko penjual alat bantu seksual yang tidak memiliki izin dalam operasi Gugus Ramadan pada 11 dan 12 Agustus. Keempat toko penjual alat bantu seksual yang belum memiliki izin tersebut adalah di Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Cokroaminoto dan Jalan Pasar Kembang.
"Dalam pelaksanaan operasi itu, kami bekerja sama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta penyidik PNS dan hasilnya ditemukan empat toko yang belum berizin," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Ketertiban (Dintib) Kota Yogyakarta Nurwidi Hartana di Yogyakarta, Jumat (13/8).

Ia menyatakan, keempat pemilik toko tersebut kini tengah dalam proses pemanggilan oleh Dinas Ketertiban untuk dimintai keterangan karena melanggar Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2005 tentang izin gangguan. Ancaman hukuman seperti yang tercantum dalam perda tersebut adalah maksimal tiga bulan penjara atau denda maksimal Rp50 juta.

Dari hasil operasi tersebut, Dintib Kota Yogyakarta juga menyita enam ABS serta 39 bungkus obat yang tidak terdaftar. "Dalam pemanggilan pemilik untuk dimintai keterangan, kami sering mengalami kesulitan karena biasanya pemilik tidak berada di toko dan tidak pernah hadir apabila dipanggil," katanya.

Selain terdapat empat toko yang belum memiliki izin, dalam operasi tersebut juga diketahui terdapat dua toko yang telah tutup sendiri karena tidak punya izin, dan terdapat satu toko yang sedang dalam proses konfirmasi untuk perizinannya. “Kami sedang melakukan konfirmasi apakah toko tersebut benar memperjualbelikan ABS atau tidak," katanya.

Selain melakukan penertiban penjualan ABS, Dintib Kota Yogyakarta juga terus mengintensifkan operasi malam untuk tempat hiburan umum sesuai dengan Keputusan Wali Kota Nomor 74 Tahun 2003.

"Kami melakukan pemantauan dengan kepolisian. Karaoke dengan ruangan VIP dan menyediakan pendamping tidak boleh buka selama ramadhan dan juga shiatsu, karena berpotensi terjadi penyimpangan," katanya.

Di Kota Yogyakarta terdapat tiga kaaraoke dengan ruang VIP, yaitu di Karaoke, Palm Resto dan Bambu Resto. (Ant/Van)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini