Restoran Bebek Goreng di Gamping Ludes Terbakar

Seluruh bangunan restoran bebek goreng di Gamping ludes terbakar. Foto: Ardhi Wahdan
SLEMAN (KRjogja.com) - Sebuah restoran bebek goreng di Jalan Wates km 7 Balecatru Gamping Sleman, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (4/9) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saksi mata kejadian, yang merupakan salah satu karyawan retoran tersebut, Edi Handoko menuturkan, saat itu dirinya tengah berada di kamar mandi namun tiba-tiba muncul api dari ruang dapur restoran.  "Sebagian karyawan juga tengah bersiap-siap untuk membuka warung. Saya waktu itu sudah mencium bau asap dan saya lihat di dapur sudah muncul api," ungkapnya.

Dirinya beserta rekan-rekannya pun langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api justru semakin bertambah besar dan mereka pun lari menyelamatkan diri. "Tadi, kalau kami paksakan, mungkin kami bisa menjadi korban. Apinya sangat cepat menjalar seisi ruangan. Karena semua perabot serta atap restoran ini terbuat dari jerami yang sangat mudah terbakar," imbuh Edi.

Pemilik restoran, Pak Dargo pun terlihat shock saat tiba di lokasi. Pasalnya, hampir seluruh isi restoran tidak ada yang bisa diselamatkan kecuali beberapa meja dan kursi saja.

Empat mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Sleman pun diterjunkan untuk memadamkan api. Namun, karena bangunan yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar, petugas pun tak bisa berbuat banyak.

Kapolsek Gamping, AKP Suwanto saat dikonfirmasi KRjogja.com membenarkan hal tersebut. Pihaknya masih belum memastikan penyebab kebakaran. "Masih kami selidiki. Dugaan sementara karena hubungan pendek arus listrik sehingga percikan api langsung menyambar seisi ruangan. Tetapi itu baru dugaan, kami masih belum berani menyimpulkan," tandasnya. (Dhi)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
, ,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini