Hari Pertama Pendaftaran Cabup PDIP Berlangsung Sepi

Ilustrasi. (Foto : Dok)
KULONPROGO (KRjogja.com) - Hari pertama pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati yang dilakukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kulonprogo, Senin (3/1) ternyata belum dimanfaatkan oleh para kandidat calon bupati (Cabup). Hal itu terbukti dengan belum adanya balon bupati yang mendaftar secara resmi di sekretariat partai berlambang banteng moncong putih tersebut.
Kendati demikian, tiga nama meliputi Endang Darmawan, Zuhadmono Azhari dan Hasto Wardoyo sudah mengikuti tahapan wawancara yang dilakukan tim penjaringan Cabup PDIP Kulonprogo.
"Hari pertama pendaftaran memang belum ada Balon yang mendaftar. Kalau sekadar mengklarifikasi masalah waktu dimulainya pendaftaran balon bupati sudah ada. Tadi timnya pak Zuhad sudah ke sekretariat," kata anggota Bappilu DPC PDIP setempat, Bambang Sumbogo, Senin (3/1).
Sebelumnya, Balon Bupati Hasto Wardoyo yang mengikuti tahapan wawancara mengaku mantap maju sebagai balon bupati melalui PDIP. "Tekad saya sudah bulat melalui PDIP. Saya juga telah melakukan koordinasi dengan teman-teman maupun saudara yang ada di Kulonprogo," katanya seusai wawancara dengan Tim Penjaringan Cabup PDIP Kulonprogo, akhir tahun kemarin.
Menyinggung visi dan misinya, Hasto mengaku akan mengembangkan ekonomi kerakyatan. Menurutnya ekonomi kerakyatan merupakan tulang punggung bagi masyarakat di Kabupaten Kulonprogo, sehingga sangat penting dilanjutkan. Dijelaskan, kendati selama ini dirinya bergelut dibidang kedokteran dan akademisi. (Rul)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini