Pasca-John Key, MUI NTT Ajak Perang Melawan Preman


REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tengara Timur NTT), Abdul Kadir Makarim mengatakan, penangkapan salah satu tokoh preman John Key harus menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat bangsa ini untuk menabuh genderang perang melawan preman.

"Saya berpendapat bahwa, saat ini merupakan yang paling tepat untuk kita menabuh genderang perang memberantas preman yang selama ini meresahkan masyarakat," kata Abdul Kadir Makarim, di Kupang, Ahad (19/2) terkait penangkapan Jhon Key dan perlunya operasi pemberantasan preman di Indonesia.

Jhon Key, tokoh muda asal Indonesia Timur ditangkap anggota Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dengan menembak kakinya karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap pada Jumat (17/2).

Penangkapan itu dilakukan karena Jhon Key diduga terlibat pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tantono alias Ayung dengan motif menagih janji uang kesepakatan mendapatkan proyek.

Makarim menambahkan, aparat penegak hukum perlu melakukan koordinasi secara nasional dan mulai mengambil langkah-langkah tegas dalam memberantas preman yang semakin merajalela dan meresahkan masyarakat.

Dalam kaitan ini, seluruh elemen masyarakat bangsa ini, harus memberikan dukungan penuh kepada aparat penegak hukum bahkan kalau perlu, terlibat bersama aparat keamanan untuk melakukan pemberantasan preman di lapangan.

"Saya kira, Kapolri harus mengumumkan secara resmi untuk menggelar operasi khusus pemberantasan preman sampai ke seluruh pelosok tanah air. Masyarakat tentu akan mendukung penuh," kata Abdul Kadir Makarim.

Jika aparat kepolisian tidak bisa melakukan operasi sendiri maka, bisa melibatkan intelijen dari semua satuan keamanan untuk bersama menggelar operasi membersihkan preman dan membebaskan negara ini dari preman, kata Abdul Kadir Makarim.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini