Kencan Semalam Mahasiswi Tertipu Luar Dalam


YOGYA (KRjogja.com) - Kehormatan Dewi Yuliana (23) warga Purwodadi, Jawa Tengah direnggut oleh seorang teman yang belum lama dikenalnya melalui jejaring sosial Facebook. Tak hanya itu saja, sepeda motor dan hand phone (HP) serta notebook miliknya juga dibawa lari Facebooker dari Malang, Jawa Timur yang mengaku bernama Arya Dwi Nugroho itu.

Perkenalan antara keduanya terjadi beberapa bulan lalu saat mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Purwodadi ini menerima permintaan perteman dari Arya. Perkenalan itu kemudian berlanjut dengan saling tukar nomor HP dan kemudian Arya mengajak gadis cantik ini untuk ketemuan.

Dewi pun menyambut ajakan Arya dan menyepakati untuk menjemput pemuda ini di Terminal Purwodadi, Selasa (3/5). Setelah betemu, benih-benih cinta Dewi mulai tumbuh dan akhirnya bersedia diajak Arya kencan ke Yogyakarta.

Dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna merah berplat nomor K-3134-NF milik Dewi, keduanya melakukan perjalanan dari Purwodadi ke Yogyakarta. Setibanya di Yogyakarta sejoli yang baru kenal ini booking kamar di sebuah penginapan di bilangan Malioboro. Di kamar ini pula keduanya melepas rindu dan berhubungan badan layaknya suami istri.

Keesokan harinya, Rabu (4/4), Arya mengajak Dewi jalan-jalan dan berbelanja di sebuah tempat perbelanjaan kawasan Malioboro. Kepada korban, Arya berjanji akan membelikan baju sebagai tanda cintanya.

Saat itulah pelaku mulai beraksi. Ketika Dewi tengah mencoba-coba baju di kamar pas, Arya langsung keluar toko. Dengan kunci kontak sepeda motor korban yang ada di tangannya, Arya langsung membawa lari kendaraan Dewi. Tak lupa pelaku mampir kembali ke kamar penginapan untuk menguras hand phone (HP) serta notebook korban.

Dewi baru sadar jika ditipu setelah selesai mencoba-coba baju namun tak menjumpai Arya menemaninya di tempat perbelanjaan itu. Merasa diperdayai pemuda idaman yang baru dikenalnya, Dewi akhirnya melaporkan kasus penipuan dan penggelapan tersebut ke Polresta Yogyakarta.

“Sudah kami terima (laporannya). Sedang kami dalami kasus ini,” tegas Kapolresta Yogyakarta. Kombes Mustaqim melalui Paur Subag Humas Polresta Yogyakarta, Iptu Haryanta di ruang kerjanya, Kamis (5/4). (Van)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini