Paling Keras Serang Wahabi... Ketum PKB, Muhaimin Iskandara Malah Mringis Didatangi Duta Besar 'Arab

Reaksi keras DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap isu pemindahan makam Rasulullah SAW di Madinah ternyata mendapat perhatian khusus dari pemerintah Arab Saudi. Hari ini (8/9), Duta Besar Arab Saudi di Jakarta, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak mendatangi kantor DPP PKB guna memberikan klarifikasi atas kabar tentang pemindahan makam Nabi Muhammad itu.

Demi klarifikasi itu, Mustafa menemui langsung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Syura PKB, KH Azis Mansyur guna menepis kabar tentang pemindahan makam Nabi Muhammad. Berbicara menggunakan Bahasa Arab dan melalui penerjemah, Mustafa mengatakan bahwa tak mungkin pemerintah Arab Saudi membongkar makam Nabi Muhammad dan memindahkannya. “Itu hanya isu. Tidak mungkin terjadi,” ujar Mustafa sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP
PKB.

Ditegaskannya, pemerintah Arab Saudi justru tetap berkomitmen menjaga keutuhan makam sesuai dengan wasiat Rasulullah. Karenanya, lanjut Mustafa, pemerintahan di negeri kerajaan itu tak punya pemikiran untuk memindahkan makam Nabi Muhammad SAW. “Jangankan membiarkan membongkar, menyentuh saja tidak diperbolehkan,” tegasnya.

Penjelasan Mustafa itu pun membuat lega Muhaimin dan jajaran petinggi PKB lainnya. Cak Imin -sapaan Muhaimin- mengatakan, sikap tabbayun atau mencari klarifikasi yang dilakukan PKB itu bukan demi kepentingan partai, tapi justru demi umat Islam di Indonesia. “Ini penting untuk membangun rasa kepercayaan,” katanya.

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan, Mustafa dalam pertemuan itu justru mengungkapkan ketertarikannya terhadap para ulama di Indonesia yang mengajarkan keberagaman. Menurut Muhaimin, salah satu nama yang disebut Mustafa dalam pertemuan itu adalah KH Hasyim As’ary, tokoh pendiri Nahdlatul Ulama. “Beliau (Mustafa, red) sampai mengaku siap menjadi anggota kehormatan NU,” ucap Muhaimin.

Sumber : http://www.suaranews.com/2014/09/paling-keras-serang-wahabi-ketum-pkb.html#ixzz3CpKCn48W

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini