Disodori Surat Penangkapan Polda Jateng, Titik Pingsan Dua Kali


TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Istri wali kota Salatiga, Titik Kirnaningsih pingsan begitu menerima surat perintah penangkapan yang disodorkan penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah di rumahnya di Salatiga pada Senin (16/4) sekitar pukul 09.30. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Salatiga yang menjadi tersangka kasus korupsi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga yang merugikan negara Rp 12,23 Miliar itu pun langsung dirujuk ke RS Bhayangkara di Jl Majapahit No 140 Gayamsari Semarang setelah dokter RSU Salatiga menyarankannya.

"Sekitar pukul 11.00, dokter datang ke rumah. Lalu ibu (Titik) dibawa ke RSU Salatiga baru ke sini (RS Bhayangkara)," kata kuasa hukum tersangka Heru Wismanto di lobi Instalasi Gawat Darurat (IGD), Senin (16/4/2012) sore.

Sekitar pukul 16.30, ada dua mobil memasukki area RS Bhayangkara yaitu sebuah toyota Camry hitam berplat H 7788 ZB yang merupakan mobil dinas wali kota Salatiga diikuti ambulance. Ternyata Titik tidak berada di ambulance melainkan di dalam camry. Mereka tidak menuju ke IGD, justru menuju kantor Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng yang berada dalam satu kawasan.

Titik yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam modis dengan infus di tangannya langsung menuju lantai dua kantor Bidokkes. Bukannya masuk ke ruang pemeriksaan, Titik yang didampingi suaminya, Yulianto, dan ajudannya malah menuju ke dapur. Menghindari sorotan kamera wartawan. "Kasihan, kasihan, di tangannya ibu ada infusnya lho," kata perempuan yang ikut dalam rombongan tersebut.

Sekitar lima menit mereka di dalam, tiba-tiba terdengar suara "klotak" seperti benda jatuh. Rupanya Titik kembali pingsan untuk kedua kalinya. suaminya yaitu Yulianto, petugas Bidokkes dan penyidik langsung keluar dari dapur. Mereka membopong tubuh Titik menuruni tangga. Menuju ruang IGD RS Bhayangkara.

Titik adalah tersangka proyek JLS yang dilakukan di Salatiga pada 2008. Saat itu Titik yang menjabat sebagai direktur PT Kuntjup mengikuti tender bersama PT Kadi International senilai Rp 49, 21 Miliar. Hasil audit BPKP Jateng menunjukkan ada kerugian negara senilai Rp 12,23 Miliar pada proyek sepanjang 6,5 kilometer.

Heru Wismanto mengatakan pihaknya akan mengikuti semua prosedur hukum yang berlaku. Dia juga tidak akan melalukan langkah apapun dalam arti lain pihaknya akan kooperatif. Terkait surat perintah penangkapan, sebenarnya tidak berlaku saat itu juga melainkan 24 jam. Ia mengira karena Titik kelelahan pulang dari penataran di Jakarta dan lelah pikiran mengakibatkan tubuhnya drop hingga pingsan.

Terkait dengan langkah penahanan setelah penangkapan pihaknya akan melihat perkembangan terlebih dahulu. Ia akan menunggu kondisi kliennya itu pulih. Setelah ada perintah penahanan baru pihaknya akan memikirkan langkah selanjutnya, apakah akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan atau tidak. "Lihat nanti dulu," imbuhnya.

Adapun suasana IGD RS Bhayangkara hingga Senin (16/4) sore hingga masih didominasi oleh pihak penyidik maupun tim pengacara tersangka. Wali kota Salatiga Yulianto turut mendampingi istrinya di dalam ruang IGD. Sejak masuk, orang nomor satu di kota Salatiga itu tidak keluar. Sementara rombongan yang lain memilih untuk duduk-duduk di sekitar ruang IGD. Sopir mobil Camry pun memilih untuk tidak berkomentar ataupun bercerita tentang siapa yang ada di dalam camry dan kondisi Titik sepanjang perjalanan dari Salatiga ke Semarang. "Saya ndak tahu apa-apa," ucapnya sembari menunggu mobil dinas wali kota.

Dihubungi terpisah, Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng Ali Mukartono mengaku sudah siap menerima limpahan berkas tahap kedua yaitu tersangka dan barang bukti. Tetapi untuk waktunya pihaknya hanya tinggal menunggu penyidik Polda untuk melimpahkan. Setelah itu barulah pihaknya menyusun rencana dakwaan untuk proses persidangan.
"Mengenai kapan penyerahan tahap kedua, pihak kejaksaan dalam posisi menunggu," jelasnya. (*)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
, ,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

1 comments

Jadwal Bola Terupdate http://bit.ly/1c0l5ER di Liputan6.com
Berita Bola Terkini http://bit.ly/1DwnFKm di Liputan6.com
Jadwal Liga Inggris http://bit.ly/1qYZQtl di Liputan6.com
Klasemen Liga Inggris http://bit.ly/1qYZQtl di Liputan6.com
Klasemen Liga Spanyol http://bit.ly/1AuVQEu di Liputan6.com
Jadwal Liga Spanyol http://bit.ly/1AuVQEu di Liputan6.com
Berita Terkini Timnas Indonesia http://bit.ly/1PblB21 di Liputan6.com
Berita ISL 2015 http://bit.ly/1DEm4m9 di Liputan6.com
Persib Bandung Hari Ini http://bit.ly/1AmrfVY di Liputan6.com
Arema Cronus Hari Ini http://bit.ly/1z9bKOu di Liputan6.com
Persipura Hari Ini http://bit.ly/1KaF9Aj di Liputan6.com
Real Madrid Hari Ini http://bit.ly/1BVWkB7 di Liputan6.com
Juventus Hari Ini http://bit.ly/1F3X2kR di Liputan6.com
Inter Milan Hari Ini http://bit.ly/1zQR8Q5 di Liputan6.com
AC Milan Hari Ini http://bit.ly/19X84dy di Liputan6.com
Manchester United Hari Ini http://bit.ly/1AEevKa di Liputan6.com
Berita Arsenal http://bit.ly/1CntHk3 di Liputan6.com
Berita Liverpool http://bit.ly/1HFFb19 di Liputan6.com
Jadwal QNB Leagua 2015 http://bit.ly/1aAnTrT di Liputan6.com


Jadwal Bola Terupdate Liputan6

Berita Bola Terkini Liputan6

Jadwal Liga Inggris Liputan6

Klasemen Liga Inggris Liputan6

Klasemen Liga Spanyol Liputan6

Jadwal Liga Spanyol Liputan6

Berita Terkini Timnas Indonesia Liputan6

Berita ISL 2015 Liputan6

Persib Bandung Hari Ini Liputan6

Arema Cronus Hari Ini Liputan6

Persipura Hari Ini Liputan6

Real Madrid Hari Ini Liputan6

Juventus Hari Ini Liputan6

Inter Milan Hari Ini Liputan6

AC Milan Hari Ini Liputan6

Manchester United Hari Ini Liputan6

Berita Arsenal Liputan6

Berita Liverpool Liputan6

Jadwal QNB Leagua 2015 Liputan6


Berita Bola Terkini Jumat 17 April 2015 http://bit.ly/1yyBVoq

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini