PP Al Hikmah Karangmojo Terjunkan 176 Santri Hijrah

Drs KH Harun Al Rosyid menyalami santri. (Foto: Tulus DS)

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) - Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikmah Karangmojo Gunungkidul, Drs KH Harun Al Rosyid, Selasa (10/8) siang melepas 176 Santriwan/Santriwati Hijrah yang akan ditugaskan ke 75 masjid, se Jateng/DIY. Para santri mengemban tugas memberikan ilmu agama kepada masyarakat terutama selama bulan Ramadhan esok.

Dalam sambutannya Harun Al Rosyid menghimbau kepada para santri, untuk menunaikan tugas karena Allah, dengan senang hati memberikan ilmu keagamaan kepada masyarakat. Termasuk memberikan pengertian bahwa minum minuman keras tidak baik, hal tersebut menjadi larangan Allah. Para santri juga diharapkan untuk memerangi Narkoba, karena Narkoba racun yang membunuh generasi muda.

Ketua Panitia Santri Hijrah PP Al Hikmah, Taqiyudin Subayu, dalam laporannya menyebutkan santri yang dikirim ada 176 Santriwan/Santriwati, untuk memenuhi permintaan 75 masjid, yang ada di Gunungkidul,Jateng dan Jatim, diantaranya ke Masdjid Babussalam Karangwuni Sawangan Magelang, Masjid LPYP Jl Solo Pacitan Jatim, Delanggu Klaten, Bantul dan wilayah Gunungkidul yang tersebar di 18 kecamatan.


Pelepasan Santri Hijrah diwakili Santri Muclis dari Klaten dan secara simbolis Drs KH Harun Al Rosyid menyerahkan Buku Kegiatan Ramadhan. (Tds)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini