Mencari Bibit Atlet, Turnamen Catur Pelajar Digelar

Wasis Crah Birowo dan Arif membuka Turnamewn Catur. Foto: Tulus DS

WONOSARI (KRjogja.com) - Wisang Crah Birowo siswa SD Cuwelo Semanu berhasil mengalahkan Arif Hasmoro siswa SDK Wonosari, dalam lomba Catur Cepat menandai dimulainya Turnamen Catur Pelajar, di Bangsal Sewokoprojo Gunungkidul, hari ini. Peserta Turnamen diikuti 56 peserta SD dan 108 peserta siswa SMP/SMA dan SMK, turnamen bertujuan untuk mempersiapan atlet Catur pada PORPROV 2013 nanti.

Turnamen dibuka secara resmi oleh Agus Mantoro dari Binmudora mewakili Bupati Gunungkidul H Badingah S Sos. Bupati mengharapkan atlet Catur dalam Porprop nanti bisa menyumbangkan medali emas.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Gunungkidul Drs Sumarno mendukung diselenggarakannya turnamen Catur antar Pelajar ini. Dalam kesempatan tersebut Sumarno juga berkesempatan menyerahkan sebuah komputer dan dana pendukung senilai Rp 750.000.

Tomy Harahab SH MH ketua Percasi Gunungkidul menyatakan, turnamen catur juga dimaksudkan 'melaunching' sekolah Catur Percasi di Gunungkidul. Lokasi untuk sekolah catur ini sementara berada di Kantor KONI Gunugkidul. (Tds)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini