Cemburu Berat, Suami Bunuh Selingkuhan Istri di Depan Ayah Kandung

Bogor, - Api cemburu dan amarah Suwito (32), warga Kampung Jabaru 2 RT 2/5, Kelurahan Pasir Kuda, Bogor Barat sudah tidak bisa dipadamkan. Kesal karena istrinya selingkuh, Suwito yang sudah gelap mata kemudian membunuh Rully Ahmad Fazari alias Dede (29), pria yang menjadi selingkuhan istrinya.

Rully yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini tewas setelah terkena sabetan celurit milik Suwito. Ironisnya, pembunuhan tersebut dilakukan Suwito dihadapan sang istri dan ayah kandungnya. Pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu (25/6) dinihari sekitar pukul 01:30 wib, yakni saat korban bersama dengan istri pelaku, Siti Nuyun dan orangtua pelaku, Rukun (56) tengah menumpang angkot di jalan Darul Qur'an, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

"Saat itu korban di dalam angkot dan menuju rumah pelaku. Kemudian, persis di dekat jembatan Loji, tiga pelaku menghentikan angkot yang ditumpangi korban. Di lokasi, ketiga pelaku mengeroyok korban dan korban tewas di lokasi karena terkena sabetan celurit," kata AKP Condro dalam keterangan yang diterima wartwan, Kamis (26/6/2014).

Petugas Polsek Bogor Barat yang mendapatkan informasi aksi pembunuhan langsung meluncur ke lokasi kejadian yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari kantor Mapolsek Bogor Barat. Tim gabungan Polres Bogor dan Polsek Bogor Barat langsung bergerak mengejar pelaku setelah mendapat keterangan dari istri dan orangtua pelaku yang saat kejadian berada di lokasi.

"4 jam kemudian 2 pelaku pengeroyokan kita amankan. Sementara satu pelaku pengeroyokan lainnya masih kita buru. Dalam kasus ini, orangtua pelaku yakni Rukun kita amankan karena dianggap terlibat dalam rencana pebunuhan ini," kata AKP Condro.

Dari tangan pelaku polisi menyita clurit, pakaian korban yang penuh darah dan angkot yang disewa oleh pelaku untuk membawa korban.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat, AKP Yasser Arafat mengatakan, pembunuhan tersebut didasari rasa cemburu Suwito terhadap korban yang telah menyelingkuhi istrinya. Menurut informasi, belakangan diketahui kalau Nuyun, istri Suwito sudah tidak pulang ke rumah sejak hari minggu (22/6) lalu. Selidik punya selidik, ternyata Nuyun sedang bersama selingkuhannya di suatu tempat.
Berharap agar sang istri kembali, kemudian Suwito meminta bantuan ayahnya, Rukun. Kepada Nuyun, Rukun memintanya pulang karena ibu Suwito sakit keras dan memintanya pulang. Sementara Nuyun, mau pulang dan menjenguk sang mertua jika diantar oleh Dede, selingkuhannya dan meminta Suwito tidak melakukan kekerasan terhadap Dede.

Rukun mengiyakan, dan kemudian menjemput Nuyun dan Dede dengan menyewa angkot. Saat itulah kemudian aksi pembunuhan tersebut terjadi. Suwito (32), Samin (28) dan Mohed menghadang angkot yang ditumpangi korban dan menghabisinya.

"Makanya orangtua pelaku (Rukun) kita amankan karena dia yang menjemput korban dan diduga mengetahui rencana pelaku. Tapi ini masih kita dalami, terkait peran Rukun dalam kasus ini," kata AKP Yaser.

Saat ini, kata Yasser, ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bogor Barat. "Anggota sudah menyebar untuk menangkap satu tersangka lainnya (Mohed)," tambahnya.

Akibat perbuatannya para pelaku bisa dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Sementara korban yang berprofesi sebagai tukang bangunan jenazahnya dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk diautopsi.

http://news.detik.com/read/2014/06/26/035253/2619492/10/cemburu-berat-suami-bunuh-selingkuhan-istri-di-depan-ayah-kandung?991104topnews

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini