Gus Solah: Siapa Lebih Hina, Prabowo atau Gus Dur?

TEMPODOTCO, Jakarta - Adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Salahuddin Wahid, mengatakan dirinya tidak mengetahui kebenaran tentang penghinaan yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Gus Dur. "Jika benar, siapa yang lebih hina? Prabowo butuh Gus Dur, sedangkan Gus Dur tidak butuh Prabowo," kata Salahuddin ketika dihubungi Tempo, Jumat, 27 Juni 2014.

Pemberitaan yang beredar saat ini sebaiknya dipertanyakan dulu kebenaranya. Jika benar, masyarakat bisa melihat kualitas orang yang menghina hanya sampai di situ. Menurut dia, hal demikian tidak perlu ditanggapi secara berlebih. "Apa untungnya dipuji Prabowo atau apa ruginya dihina Prabowo, masyarakat bisa menilai," ujar mantan Wakil Ketua Komnas HAM ini.

Gus Solah, sapaan Salahuddin Wahid, menunggu kebenaran berita yang sedang beredar. Yang jelas, sekarang Prabowo membutuhkan dukungan Gus Dur dalam kampanyenya. "Prabowo berkampanye dengan sosok ikhlas yang pernah dikatakan Gus Dur," ujar Salahuddin.

Terlepas benar atau tidaknya penghinaan yang dilakukan oleh Prabowo, dirinya menyerahkan ke masyarakat dalam menentukan pilihannya. Pihak keluarga, menurut dia, akan mengembalikan kepada masyarakat terhadap pemberian dukungan ke Prabowo. " Biar masyarakat yang menentukan, masyarakat bisa menilai."

Prabowo dituding oleh wartawan investigasi Amerika Allan Nairn melakukan penghinaan terhadap Gus Dur pada 2001. Menurut Allan, dirinya pernah melakukan perbincangan pada Juni dan Juli 2001 di Mega Kuningan. Dalam wawancara itu, Allan menyebutkan pernyataan Prabowo: "Militer pun bahkan tunduk pada presiden buta! Bayangkan! Coba lihat dia, bikin malu saja.

http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/06/27/269588436/Gus-Solah-Siapa-Lebih-Hina-Prabowo-atau-Gus-Dur

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
, ,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini