Tak Lolos Ke Babak 16 Besar, Capello Keluhkan Wasit

Curitiba - Fabio Capello gagal meloloskan Rusia dari grupnya dalam comeback-nya di Piala Dunia. Tak pernah menang dari tiga laga, ia mengeluhkan kepemimpinan wasit.

Setelah imbang 1-1 dengan Korea Selatan di pertandingan pertamanya di Grup G, Rusia kemudian kalah 0-1 di tangan Belgia. Pada game ketiganya tadi malam, pasukan "Beruang Merah" kembali bermain seri, 1-1 melawan Aljazair.

Mereka menduduki peringkat ketiga di klasemen dan masuk kotak bersama Korea. Inilah hasil Rusia di Piala Dunia pertamanya setelah absen di dua edisi sebelumnya.

"Jika ada sesuatu yang saya keluhkan di Piala Dunia, yakni kepemimpinan dari wasit. Saya selalu berusaha menutup mulut saya, (tapi) sekarang sudah berakhir," ujar Capello tentang kegagalan dirinya dan timnya, seperti dikutip Soccernet.

Kecuali soal pengadil lapangan hijau, pelatih asal Italia itu menganggap tim besutannya sudah bermain seperti yang ia harapkan.

"Kami tidak membuat kesalahan hari ini. Kami bermain dengan permainan yang sangat baik. Kami punya kesempatan mencetak gol untuk menang. Kiper mereka berhasil membuat penyelamatan gemilang. Sehingga sampai saat ini, baik, saya tidak bisa mengatakan bahwa ada kesalahan saat ini," imbuhnya.

Sejak Rusia menjadi negara sendiri --pascabubarnya Uni Soviet-- mereka tak pernah lolos ke fase knockout di Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Capello memimpin timnas Inggris dan kandas di babak 16 besar, usai ditekuk Jerman 1-4.

http://sport.detik.com/pialadunia2014/read/2014/06/27/112926/2621065/439/tak-lolos-ke-babak-16-besar-capello-keluhkan-wasit

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini