Dishub Bantul Usulkan Anggaran Perbaikan Traffic Light Rp 250 Juta

BANTUL (KRjogja.com) - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupeten (Pemkab) Bantul tahun ini mengusulkan anggaran perbaikan sejumlah traffic light yang mengalami kerusakan sebesar Rp250 juta. Pengajuan anggaran itu telah diusulkan dalam anggaran perubahan APBD 2010 dan telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul, namun saat ini anggaran perubahan masih dalam proses verifikasi di Provinsi DIY.
"Kami mengusulkan anggaran perbaikan Rp250 juta, karena beberapa traffic light di Bantul telah rusak sehingga mendesak untuk segera diperbaiki," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul, Mardi Ahmad di Bantul, Rabu (11/8).

Mardi mengatakan, beberapa traffic light di Bantul saat ini kondisinya rusak bahkan ada yang mati total, diantaranya traffic light di persimpangan Tembi, Cepit, Jodog, Kasongan, Palbapang, Bakulan dan Manding.

"Usia traffic light tersebut rata rata sudah diatas 10 tahun bahkan ada yang sudah 15 tahun, sehingga komponen-komponen dalam kotak control sudah aus dan kabel yang ditanam dalam tanah sudah rusak," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya juga telah merekayasa sejumlah traffic light agar dapat difungsikan dengan memasang kabel diluar dengan memanfaatkan komponen yang masih ada, namun kondisi itu akan tidak berfungsi lagi jika ada hujan. Mardi berharap, karena rusaknya sejumlah traffic light belum akan segera diperbaiki, masyarakat pengguna jalan di lokasi itu diimbau selalu berhati hati dalam berkendara di jalur tersebut.

"Kami juga telah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, agar ikut mengondisikan dan mengamankan lokasi tersebut, sehingga meskipun traffic light rusak keadaan masih dapat terkendali," katanya. (Ant/Van)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini