Gerindra Pindah Ke FKB, Anggota 'Manut'

BANTUL (KRjogja.com) - Anggota FPDIP DPRD Bantul dari Partai Gerindra, Ita Dwi Nuryanti menyatakan siap menerima keputusan partai soal rencana bergabungnya 3 anggota partai ke Fraksi Karya Bangsa (FKB). Pasalnya, jika tidak menjalankan instruksi partai, anggota terancam terkena Pergantian Antar Waktu (PAW).
Ita mengungkapkan bahwa dirinya dan 2 anggota lain, Purwanto dan Gunawan, mengaku tidak ternganggu dengan wacana perpindahan fraksi tersebut. “Namun saat ini terus mengambang, kami berharap segera ada kepastian,” terangnya di Gedung DPRD Bantul. Menurutnya, dengan ada kejelasan bergabung ke salah satu fraksi, maka kinerja dipastikan akan ada maksimal.

Alasan perpindahan, kata Ita, karena DPC Gerindra menginginkan munculnya nama partai tersebut dalam nama fraksi. “Untul urusan lobi dengan pimpinan FKB, kami serahkan kepada pimpinan partai,” ujar Bendahara II DPC Partai Gerindra Bantul ini.

Dia menyatakan bahwa perpindahan secara tidak langsung akan membawa konsekuensi kepada posisi di alat kelengkapan dewan, khususnya Badan Kehormatan Dewan (BKD). “Intinya, kami manut dengan partai,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPC PKPB Bantul, Feri Nursadono mengatakan sebagai salah satu unsur dalam FKB bersama PKB, dia berharap seandainya Gerindra jadi bergabung, tidak merusak tatanan yang sudah ada, termasuk struktur pimpinan. (*-7)

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments

Tulis Komentar Anda Di Bawah Ini